top of page
Search

Workshop Totebag & Notebook Bersama Citibank


Pada tanggal 29 Juni 2019, Citibank mengadakan Citi Global Community Day Indonesia dengan tema ‘Be Wise With Your Waste’. Tema ini diusung akibat realita sampah yang semakin mengkhawatirkan bagi kehidupan sekitar. Berdasarkan data Jambeck Research, Indonesia berada di peringkat kedua dunia penghasil sampah plastik ke laut yang mencapai sebesar 187,2 juta ton setelah China .

Acara dibuka oleh Bapak Batara Sianturi selaku CEO Citi Indonesia--guna mengajak masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan serta bertanggung jawab terhadap sampah yg dihasilkan. Guna tercapainya perilaku minim sampah, Nara Kreatif memberikan workshop membuat totebag dari kaos bekas dan notebook hasil daur ulang sampah kertas. Selain itu, terdapat pula workshop dari Waste4Change dalam pembuatan tempat pensil dari botol plastik. Tak hanya orang dewasa yang mengikuti workshop, namun anak-anak pun ikut serta dalam pembuatan notebook dan tempat pensil.


Citibank juga memberi donasi berupa uang tunai kepada Nara Kreatif guna kepentingan pendidikan dan kesejahteraan anak asuh Nara Kreatif. Terdapat pula kehadiran dari Putri Indonesia 2018 Sonia Fergina dan grup penyanyi RAN sehingga acara semakin meriah dan menyenangkan.

68 views0 comments
bottom of page